Monday, January 18, 2010

Perawatan untuk Kanker Prostat Stadium Awal Pilihan 4: Prostatektomi Radikal




kanker prostat stadium awal perawatan operasi prostatektomi radikal lebah madu bee propolis pollen royal jelly saw palmettoIni adalah seri keempat dari rangkaian pembahasan High-Desert mengenai jenis perawatan yang biasanya dianjurkan untuk penderita kanker prostat stadium awal. Setelah mengupas tentang active surveillance, external beam radiation therapy (EBRT), brachytherapy, kini High-Desert hadir dengan artikel mengenai prostatektomi radikal.

Prostatektomi radikal adalah operasi yang akan mengangkat seluruh prostat dengan tidak mengganggu otot-otot yang mengendalikan urinasi dan fungsi seksual. Prosedur ini bisa dilakukan dengan anestesi lokal maupun total.

Bila kanker sudah memenuhi area prostat, maka inilah tindakan yang paling efektif untuk mengangkat semua sel-sel kanker tersebut.

Dengan operasi ini, dokter akan dapat mengumpulkan informasi mengenai perkembangan kanker. Kemudian, pemeriksaan sel-sel kanker tersebut dilanjutkan di laboratorium untuk mendapatkan analisis yang lebih detail. Operasi juga dapat mencegah masalah lanjutan, seperti gangguan urinasi akibat pembesaran prostat.


Tanpa keberadaan prostat yang menghasilkan prostate specific antigen (PSA), uji PSA akan menunjukkan ketiadaan PSA tersebut segera setelah operasi. Bila kanker tumbuh kembali, level PSA akan naik dan menjadi cara yang akurat untuk menginformasikan pertumbuhan kembali si kanker tersebut. Dan bila kanker kembali, penderita kanker prostat awal dapat memilih terapi radiasi untuk mengobati kanker yang kembali tersebut. Ini berbeda dengan mereka yang memilih terapi radiasi terlebih dahulu, karena mereka akan sulit diijinkan untuk menjalani operasi prostatektomi radikal ini.

Tetapi, sama seperti operasi-operasi lainnya, selalu ada risiko di operasi prostatektomi radikal ini, termasuk risiko kematian yang rendah, namun risiko itu akan meninggi apabila si penderita menjalani operasi di usia lanjut.

Setelah operasi, penderita akan butuh waktu untuk mengembalikan kemampuan urinasi dan seksualnya. Bila penderita sudah memiliki masalah urinasi dan aktivitas seksual sebelum dioperasi, ada kemungkinan kalau gangguan kedua fungsi itu akan bersifat permanen.

Pertimbangan lainnya adalah fakta bahwa penyembuhan pasca operasi adalah proses yang membutuhkan waktu yang tidak pendek.



kanker prostat stadium awal perawatan operasi prostatektomi radikal lebah madu bee propolis pollen royal jelly saw palmettoBerjuang Bersama HD DT + Saw Palmetto
HD DT + Saw Palmetto tepat bagi kesehatan prostat karena memadukan dynamic trio (bee pollen, bee propolis, dan royal jelly) dengan ekstrak buah saw palmetto.

Produk ini akan membantu tubuh Anda melawan sel-sel kanker prostat karena dynamic trio akan bekerja sinergis untuk memberikan nutrisi yang penting, membantu mengeluarkan racun dari tubuh, memperbaiki sel prostat yang rusak, serta meningkatkan sistem pertahanan tubuh Anda.

Sesuai namanya, HD DT + Saw Palmetto juga mengandalkan saw palmetto yang merupakan tumbuhan jenis palem yang berasal dari Amerika Utara. Studi ilmiah menunjukkan kalau asam lemak, senyawa sterol, dan ester yang diekstrak dari saw palmetto berpotensi menurunkan jumlah dihydrotestosterone. Dehydrotestosterone adalah bentuk aktif hormon testosteron yang dalam kadar berlebih akan turut berkontribusi terhadap pembengkakan prostat. Saw palmetto juga memiliki kandungan aktif anti-estrogen dan anti-androgenic yang dapat menghambat kerusakan sel prostat.

Karena kandungan-kandungan itulah, maka HD DT + Saw Palmetto akan mengoptimalkan perjuangan untuk melawan pertumbuhan sel-sel kanker prostat. Manfaat itu akan semakin optimal bila si penderita TIDAK MENYERAH MELAWAN KANKER PROSTAT!